Kita Seiring dan Sehaluan

KAMMI, KAMMI Semarang, KAMMI Pusat, KAMMI Nasional, KAMMI Indonesia, Dakwah, Dakwah Kampus
Pengurus KAMMI Semarang 2013

“Seiring sehaluan satu cita dan impian,
susah dan senang kita tempuh bersama.
Silaturrahim ini tak akan terpisah.
Kita jalinkan seperti Rasulullah dan Sahabat”
Unic

Iringan syahdu nasyid Unic - Seiring Sehaluan menemani tiap dendang malam yang semakin waktu, semakin berlalu. Ya, Sebentar lagi tengah tahun kepengurusan KAMMI Semarang datang. Tak terasa, salam hangat ukhuwah kepengurusan disini semakin medekati akhir. Padahal kebersamaan yang Subhan sudah impikan setiap masuk sebuah organisasi, Subhan temukan disini, KAMMI Semarang.

Setengah kepengurusan, Periode pertama ini Subhan masuk menjadi Staff di Departemen Humas KAMMI Semarang. Departemen yang asyik, karena passion Subhan ada disini, Informatika dan Teknologi. Bisa dibilang mengetahui passion itu bagi subhan bisa digambarkan seperti kita berada di hutan rimba, tanpa peralatan apa-apa. Dalam keadaan penuh keterbatasan kita merasa lapar, setelah sekian lama tak bertemu dengan makanan, didetik kekurangan akhirnya kita menemukan makanan. Senang dan menyenangkan tentunya. Kerja jadi terasa indah dan penuh berkah dengan keikhlasan dan kemampuan diri.

Pada periode pertama kepengurusan KAMMI Semarang, sudah ada beberapa anggota tim yang sudah mutasi, dikarenakan banyak faktor. Masalah keaktifan, kuliah selesai sehingga mutasi ke rumah atau ke tempat pekerjaan dan yang terakhir tetunya karena lanjut studi di jenjang berikutnya. Pengeeen banget Subhan lanjut studi, tapi apa daya, dana tak punya. :’)

Yang jelas kebersamaan ini, Subhan bisa merasakan kita bagaikan satu keluarga. J Kami anggota kami ditemukan karena Allah dan berpisah pun karena Allah. Kenapa seperti itu ? Jelas lah, kami ikut KAMMI tujuannya untuk berdakwah, sedangkan dakwah sendiri tujuannya untuk menyeru dan mengajak manusia ke Jalan Allah,. Sedangkan berpisahnya kami, karena takdir Allah sehingga kami diharuskan pindah ketempat lain untuk menyeru kepada Jalan-Nya.

Sebut saja Akh Irfan yang mutasi ke Jabar karena masalah pekerjaan, Akh Ridwan yang mutasi ke Jogja untuk lanjut Studi S2 nya, Mba Hauli yang mutasi ke Jakarta ketempat dia berasal. Ada juga yang ancang-ancang akan mutas, Akh Anton yang mutasi ke magelang karena diterima ngajar disana, Mba Ulfah yang pindah ke Bandung guna meengkuh ilmu di ITB dan yang terakhir Senior Subhan dari awal masuk kami, Mba Tami yang akan mutasi ke Kalimantan guna bekarya sesuai penempatan perusahaanya, dan masih banyak lagi yang tidak sempat Subhan sebutkan. Namun apapun yang terjadi kawan, Silaturrahmi ini tak akan terpisah, karena kita gaungkan layaknya jalinan Rasulullah dan Sahabat. J

Inilah kehidupan yang menuntut kesungguhan, tak semudah indahnya khayalan, ada perpisahan dan pertemuan yang menjadikan sebab – akibat kebahagiaan dan kesedihan. Miss U All.
Share on Google Plus

About Unknown

Agus S. Hermawan menempuh pendidikan Sistem Komputer di Universitas Diponegoro. Saat ini beliau bekerja di Divisi Human Resources Kantor Pusat AirNav Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar