![]() |
Perwakilan IATA disambut jajaran MATSC |
Makassar - Pengurus International Air
Transport Association (IATA) melakukan kunjungan kerja ke Kantor
Makassar Air Traffic Service Center (MATSC). Dalam kunjungan itu
pengurus IATA yang diwakili oleh David Rollo dan John More akan melihat
dan menilai secara langsung proses pelayanan navigasi yang dilakukan
oleh Perum LPPNPI Kantor Cabang Utama MATSC.
Pantauan
tim Humas MATSC, IATA tiba pada pukul 08.00 WITA dan
langsung disambut oleh jajaran Fungsional maupun Operasional Kantor
Cabang MATSC. Kunjungan IATA ini akan berlangsung dari Selasa (14/02)
sampai dengan Kamis (16/02).
Dalam
wawancara General Manager Cabang Utama MATSC, Bapak Novy Pantaryanto
menjelaskan, "Kunjungan IATA ke MATSC tidak seperti kunjungan lain,
mereka akan observasi di Ops Room dan Rower serta melakukan review data
safety."
Saat melakukan
review safety, IATA melakukan wawancara dengan Operasional dan
Departemen Safety Managemen System (SMS). Diskusi tentang isu safety
sangat penting guna menilai kelayakan pelayanan navigasi yang diberikan
oleh AirNav Indonesia kepada Maskapai.
![]() |
IATA Melihat Proses Safety di MATSC |
![]() |
Safety Review oleh IATA |
![]() |
IATA Meninjau Proses Pelayanan Navigasi di MATSC |
"Kita
akan berikan yang terbaik sehingga IATA bisa mendapatkan kesan yang
baik tentang MATSC dan AirNav Indonesia." Ujar Novy Pantaryanto.
IATA
adalah sebuah organisasi perdagangan international yang terdiri dari
maskapai-maskapai penerbangan. Tujuan berdirinya IATA adalah untuk
membantu maskapai-maskapai penerbangan agar bersaing secara sah dan
mencapai keseragaman dalam penetapan harga.
"Saya
optimis dengan layanan navigasi yang kita beri, IATA bisa menyetujui
kenaikan tarif untuk penerbangan international sebanyak 1 dolar/rute
unit dan ini akan berdampak besar bagi kenaikan revenue perusahaan
sebesar 50%." Kata General Manager MATSC.
(artikel dikirim untuk website coorporate AirNav Indonesia)
0 komentar:
Posting Komentar