MANUSIA DAN KITAB SUCI

Setiap produk yang high tech akan selalu dilengkapi dengan manual book  sebagai petunjuk bagaimana produk tersebut dapat dioperasikan dengan baik dan benar. Dalam hal ini, manusia dapat mewakili sebagai bentuk produk yang high tech dan kitab suci sebagai buku petunjuk bagaimana manusia bersikap dan berprilaku dalam kehidupannya. Bisa saja suatu produk dioperasionalkan dengan mengabaikan buku pedomannya dengan cara trial dan error, tetapi cara seperti ini berdasarkan logika rasional dan juga pengalaman hasilnya menjadikan fungsi produk tersebut kurang optimal. Bahkan, dalam jangka waktu lama akan berujung mempercepat rusaknya produk tersebut. Berbeda dengan produk yang penggunaannya dilakukan berdasarkan buku petunjuknya.

Sumber : Google Image
Kolaborasi antara jasmani dan rohani menjadi penting dilakukan. Rohani dengan segala potensi, seperti akal, jiwa, dan kecenderungannya mempunyai kekuatan untuk mendorong dan membawa jasad lahir menuju tempat tertinggi yang bisa dicapai oleh rohani.


Sumber : Abdul Muhyi.2016.HR Plan & Strategy.Jakarta: Swadaya.




Share on Google Plus

About Agus S. Hermawan

Agus S. Hermawan menempuh pendidikan Sistem Komputer di Universitas Diponegoro. Saat ini beliau bekerja di Divisi Human Resources Kantor Pusat AirNav Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar